Home / Kisah Inspiratif / Raja dan Kota Megahnya

Raja dan Kota Megahnya

Alkisah, hiduplah seorang raja yang kaya raya. Pada suatu hari ia memabnggil seluruh pakar bangunan, insinyur, dan desainer kota yang ada di dunia. Kepada mereka ia meminta untuk dibuatkan sebuah kota yang paling megah dan paling indah di seluruh dunia.

Pekerjaan pun seger dimulai. Semuanya dikerjakan dengan sangat teliti untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Raja tak menawar harga. Berapa pun biaya yang dibutuhkan ia siap membayarnya.

Setelah sekian lama dikerjakan, akhirnya semuanya selesai. Sebuah kota megah yang teramat indah hasil karya para pakar dunia telah tercipta. Sungguh sebuah karya yangs angat mengagumkan. Memasuki kota itu bagaikan masuk ke taman surga.

Raja mengadakan pesta denga mengundang seluruh rakyat dan tamu-tamu mancanegara. Setiap orang yang datang pasti berdecak kagum menyaksikan karya agung yang sangat dahsyat dan sempurna itu. Raja pun sangat bangga dan puas karena semua itu adalah berkat kecemerlangan idenya.

Dengan kekayaannya ia membangun sebuah kota yang sangat Diriwayatkan seorang raja berhasil membangunkan kota dengan segala keperluannya yang cukup megah.

Kemudian raja itu mengundang rakyatnya untuk berpesta ria menyaksikan kota itu. Pada setiap pintu, penjaga diperintahkan untuk menanyai setiap pengunjung adakah cela dan kekurangan kota yang dibangunnya itu.

Namun tiba-tiba ada salah seorang pengunjung, rakyat biasa yang berseloroh,”Ah, seindah apapun kota ini tetap saja tak sempurna.” Mendengar kata-kata itu Raja tersinggung. Apalagi yang mengatakannya adalah orang desa yang tak tahu sama sekali tentang arsitektur kota.

”Hai, memang dirimu siapa? Apa maksudmu kota ini tak sempurna? Coba katakan apa yang kurang dari karya hebat ini?”

”Maafkan tuan Raja, benar memang kota yang Anda bangun ini sangat indah. Tapi tetap saja mengandung dua cacat.”

”Apa itu, sebutkan!”

”Pertama, satu ketika kota ini akan pudar keindahannya, akan rusak, bahkan boleh jadi musnah. Yang kedua, pemilik kota ini juga akan musnah, satu saat kematian akan menjemputnya. Apakah hal seperti ini bisa dibilang sempurna?”

”Aha, memangnya ada yang tak akan rusak dan pemiliknya tak akan mati?”

”Tentu saja ada Tuan Raja. Yang tak akan rusak adalah kota indah surganya Allah, dan pemiliknya, Allah, juga tak akan pernah mati. Inilah tempat yang sempurna.”

”Kau benar, saudaraku. Hampir saja kemewahan dan kemegahan dunia melalaikan dan menjerumuskanku. Terima kasih kau telah menyadarkanku.”

Raja memeluk orang itu.[]

About Mr Tohirin

Avatar

Check Also

Wortel, Telur, atau Kopi?

Alkisah, ada seorang anak yang senantiasa berkeluh kesah dalam menghadapi kehidupan. Hidup menurutnya Sangat melelahkan. …

Tinggalkan Balasan