Home / Presentasi / Sang Penolong yang Maha Kaya

Sang Penolong yang Maha Kaya

Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong (Q.S. al- Baqarah [2]: 107).

Sekali lagi Allah SWT memperingatkan bahwa Dia-lah tempat untuk memohon pertolongan. Manusia seringkali resah dan gelisah menghadapi kenyataan hidup.

Di sisi lain ia juga sering tergantung kepada objek-objek lain, baik sesama manusia maupun materi. Akibatnya ia merasa takut. Takut bahwa tempat ia menyandar, tempat ia bergantung hilang. Dan apabila benar-benar hilang maka ia menjadi frustasi. Ia putus harapan.

Menurut Allah SWT ini sungguh aneh. Bagaimana mungkin ia bisa putus asa seperti itu? Bagaimana mungkin ia menyandarkan harapan kepada sesama makhuk yang sama-sama lemah?

Apakah ia tak ingat bahwa makhluk-makhluk yang menjadi penolongnya, menjadi tempat ia menyandar adalah atas ijin Allah SWT? Mengapa tidak langsung saja bersandar dan memohon kepada Allah SWT.

Kepada Allah-lah seharusnya menaruh segala harap dan meohon segenap pertolongan. Allah SWT memperingatkan: ”Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong”.

Kembalilah kepada Allah SWT. Inilah kunci dari segala problematika hidup yang engkau hadapi. Dialah yang Maha Kaya. Sebanyak apapun yang kau minta Allah SWT akan menampungnya.[]

About Mr Tohirin

Avatar

Check Also

Jangan Lalaikan Akhiratmu

Diantara manusia ada orang yang bendoa: “Ya Tuhan kami, berilah kami (kebaikan) di dunia”, dan …

Tinggalkan Balasan